Jumat, 18 Februari 2011

Keunggulan Android 3.0 (Honeycomb) Season II


Assalammu’alaikum Wr. Wb.

Pagi sobat Asuransi Hot News masih tetap semangat khan meskipun diujung minggu ini, gimana udah dibaca khan informasi gadget minggu kemarin. Pastinya sobat setia Asuransi Hot News yang memang gadgetholic pastinya ga’ pernah ngelawatin informasi Android 3.0 alias Honeycomb ini, berdasarkan informasi yang diterima bahwasannya ada beberapa vendor berlomba untuk mencoba menanam Honeycomb ini ke dalam smartphone, tapi menurut pakar teknologi mengatakan bahwa Honeycomb ini tidak cocok bila dipergunakan dalam OS smartphone. Tapi apapun itu pastinya teknologi akan terus maju seiring dengan  kemajuan  jaman, dulu orang bilang tidak mungkin tapi pada kenyataannya sekarang menjadi mungkin semuanya hanya Allah yang tahu bener ga’ sob…he..he..he...

Sebagai informasi tambahan nich sob…setelah Motorola Xoom menggunakan OS ini sepertinya produsen komputer yaitu Dell akan meluncurkan produk tablet 10 inch-nya dengan menggunakan OS ini juga. Jadi panjang nich ceritanya…ok..setelah kita ngobrol soal fitur dari Honeycomb pada Season I kemarin, pada Season II kali ini kita akan membuka tabir kinera grafis dan konektivitasnya. Kalo begitu kita langsung aja ke TKP…

Kinerja Grafis 2D dan 3D

Kerangka Animasi Baru
Platform Android ini mencakup kerangka animasi baru yang fleksibel dimana memungkinkan pengembang untuk dapat dengan mudah menghidupkan sifat-sifat dari elemen UI seperti Views, Widgets, Fragmen, Drawables atau obyek lainnyaAnimasinya dapat dibuat memudar atau bergerakmelompati gambar animasi atau bisa juga animasi yang ada diubah warnanya dan masih banyak lagi. Menambahkan animasi pada elemen UI dapat menimbulkan daya tarik secara visual pada suatu aplikasi dan menyesuaikan keinginan bagi pengguna, sehingga pengguna akan merasa terhubung dengan perangkatnya.

Hardware Akselerator Grafis 2D
Android 3.0 menawarkan hardware akselerator OpenGL  baru yang memberikan banyak peningkatan kinerja grafis untuk  aplikasi umum yang berjalan dalam AndroidKetika ini diaktifkan, dimana yang paling sering berkerja pada software CanvasPaint, XfermodeColorFilterShader dan Kamera akan berakselerasi. Pengembang  dapat mengontrol  bagaimana hardwarenya dapat berakselerasi pada setiap tingkat, dari mulai secara global dalam suatu aplikasi hingga kemampuan aktifitas dan tampilan secara spesifik dalam aplikasi.


Mesin Grafis 3D Renderscript
Renderscript adalah suatu kerangka kerja 3D yang menyediakan sebuah API untuk membangun gambar 3D sebaik yang spesialplatform independent berbahasa khusus untuk mendapatkan kinerja yang  maksimum.  Dengan menggunakan  Renderscript, Anda dapat mempercepat proses operasi grafis dan pengolahan dataRenderscript adalah cara yang ideal untuk menciptakan  efek 3D berkualitas untuk aplikasi, wallpaper dan banyak lagi.


Dukungan Untuk Arsitektur Prosesor Multicore

Android 3.0 merupakan platform versi pertama yang dirancang untuk berjalan di kedua arsitektur prosesor tunggal atau multicoreBerbagai perubahan di Dalvik VM, perpustakaan Bionik dan di tempat lain menambahkan dukungan untuk multiprocessing simetris pada lingkungan multicore. Optimasi ini dapat menguntungkan semua aplikasibahkan  mereka yang single-threaded. Sebagai contoh, dengan dua core aktif, sebuah aplikasi single-threaded masih mungkin melihat meningkatkan kinerja  jika kolektor sampah Dalvik berjalan pada inti keduaSistem akan mengatur ini secara otomatis.


Kaya Akan Multimedia Dan Konektivitas


HTTP Live streaming
Sekarang aplikasinya bisa melewati M3U playlist URL untuk kerangka media agar dapat memulai sesi HTTP Live Streaming.  Kerangka media mendukung sebagian besar Live Streaming yang berspesifikasi HTTP, termasuk tingkat bit adaptifnya.


DRM Framework

Android 3.0 mencakup extensible DRM Framework yang memungkinkan aplikasi mengelola isi yang dilindungi sesuai dengan mekanisme DRM yang mungkin tersedia  pada perangkat. Untuk pengembang aplikasi, kerangka kerja API menawarkan konsistensi, dengan API yang terpadu dapat yang menyederhanakan manajemen konten yang dilindungi, terlepas dari mesin DRM yang mendasarinya.


Digital media transfer file
Android ini juga mendukung Media Transfer/Picture Transfer Protocol (MTP / PTP) melaui USB, yang memungkinkan pengguna dengan mudah mentransfer berbagai jenis media file antara perangkat ke komputerPengembang dapat membuat aplikasi yang memungkinkan pengguna membuat atau mengelola file yang ingin mereka  transfer atau mereka bagi melalui artar perangkat.

Banyak Jenis Konektivitas
Pada Android ini menawarkan konektivitas baru yang dapat dibuat oleh pengembang. Dukungan API untuk Bluetooth  A2DP dan HSP memungkinkan aplikasi Bluetooth sebagai konektivitas antar perangkat. Sebagai contoh, sebuah aplikasi musik dapat memeriksa konektivitas dan status dan juga menginformasikan kepada pengguna bahwa musik  yang sedang diputar melalui headset stereoAplikasinya juga dapat digunakan untuk menerima sistem siaran yang telah ditentukan oleh vendor, seperti Platronics XeventSebagai contoh,sebuah aplikasi bisa menerima siaran yang menunjukkan tingkat baterai dari perangkat yang terhubung dan dapat memberitahukan pengguna atau mengambil tindakan yang diperlukan. Aplikasi juga dapat mengambil keuntungan dari dukungan platform baru ini untuk keyboard  penuh yang dihubungkan dengan USB  atau Bluetooth.

Menguntungkan Bagi Perusahaan
Dalam Android 3.0, pengembangan dari perangkat aplikasi administrasi dapat mendukung kebijakan baru, termasuk  kebijakan untuk penyimpanan dienkripsi, kadaluwarsa sandisejarah sandi dan karakter sandi yang kompleks diperlukan.

Kapabilitas Dengan Aplikasi Yang Ada
Android 3.0 membawa UI baru yang dirancang untuk tablet dan perangkat layar yang lebih besar, tetapi juga  sepenuhnya kompatibel dengan aplikasi yang dikembangkan untuk versi sebelumnya atau untuk ukuran  layar yang lebih kecilAplikasi yang ada dapat berpartisipasi dalam tema UI holografik yang baru tanpa ada perubahan kode, namun hanya dengan menambahkan satu atribut dalam file manifest mereka. Android  ini merubah  tombol Menu kemudian digantikan dengan menu yang melimpah di Action Bar pada UI baru ini. Pengembang menginginkan untuk mengambil keuntungan dari adanya laying yang lebih besar untuk dapat membuat tampilan dan asset untuk layar ini dan menambahkannya ke aplikasi yang telah ada.


Gimana keren abis khan....Honeycomb memang TOP BGT dech sob ini baru Android 3.0 gimana kalo Android 3.1 ya....waduh keceplosan nich...!!.  Mustinya informasi ini saya simpan dulu belum waktunya dikeluarin biar sobat semua menikmati Android 3.0 dulu, tapi sebagai bocoran bagi sobat Asuransi Hot News saya beri informasi sedikit aja tapi ya...dikiiiit aja. Memang saya dapat informasi dari mbah Google bahwa akan ada system Android yang baru yaitu Android 3.1 ya pastinya lebih huueeebaaat dan kemungkinan akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2011.

Apa kemampuan dari Android 3.1 ini? yang pasti kalo ingin tahu sobat Asuransi Hot News harus terus mengikuti informasi yang disajikan dalam blog ini, kalo sampai terlewat...wah bakalan ketinggalan sama sobat yang lain khan jadinya malu kalo ada yang ngobrol soal gadget terbaru...

Segitu saja informasi dari saya, tetap semangat di akhir weekend ini sob....pesan saya tetap ikuti terus blog ini dan kalo ingin baca artikel yang bisa memotivasi diri baca di www.artikelkuhot.blogspot.com
Jangan lupa untuk terus klik iklannya dan tinggalkan pesan pasti akan saya balas sob....terima kasih sudah berkunjung, sebelum meninggalkan blog ini beri komentarnya ya...

Wassalammu'alaikum Wr. Wb. 


==== TAMAT ====

1 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...