Rabu, 31 Oktober 2012

Petunjuk Pendaftaran Paypal Beserta Cara Verifikasi Dengan Kartu Kredit/Kartu Debet

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
Assalammu’alaikum Wr. Wb.

Pagi sobat Asuransi Hot News…beberapa waktu lalu telah saya berikan informasi mengenai bisnis online gratis yang dapat memberikan kita penghasilan dalam Dollar dengan hanya melihat iklan saja alias bisnis PTC (Paid To Click). Bagi sobat yang belum mengikuti atau melihat bisnis tersebut bisa dilihat dengan KLIK DISINI.


Kalau sobat ga’ ikut rugi lho…saya sudah mendapatkan kurang lebih USD 50 dari bisnis ini dan masih terus bertambah sampai sekarang…lihat aja bukti pembayarannya disamping

Seperti kita tahu bahwa bisnis PTC di internet memerlukan semacam media untuk menarik atau mencairkan dana yang telah kita dapatkan dari internet tersebut, salah satu medianya adalah PAYPAL.
Ingat bahwa salah satu syarat agar kita bisa ikut dalam PTC adalah kita harus memiliki akun di PAYPAL.

Paypal telah banyak digunakan oleh kalangan pebisnis online di dunia untuk melakukan pembayaran atau penerimaan uang secara elektronik yang aman dan memiliki proses yang cepat sehingga memudahkan setiap penggunanya dalam melakukan transaksi secara real time.

Saat ini Paypal telah mendukung pembayaran untuk berbagai bank yang ada di Indonesia. Dengan adanya hal tersebut sobat tidak perlu khawatir lagi, karena sobat dapat menarik atau mentransfer uang/saldo yang dimiliki dari akun Paypal ke rekening bank yang ada di Indonesia atau bisa juga dimasukkan ke Kartu Kredit yang sobat miliki. 

Untuk sobat yang belum memiliki akun di Paypal, persyaratan utama adalah anda harus memiliki Kartu Kredit, Kartu Debet (Kartu ATM yang berlogo VISA atau MASTERCARD) atau Rekening Bank. Agar Paypal dapat dipergunakan untuk menerima pembayaran atau mengirimkan uang, akun Paypal harus dalam kondisi TERVERIFIKASI

Untuk verifikasi menggunakan Kartu Kredit atau Kartu Debet, anda akan dibebani biaya sebesar USD 1,95 (hanya 1 kali pendebetan) atau Rp. 19.500,00 dalam kurs $1 @ Rp. 10.000,00, namun uang tersebut tidak hilang akan tetapi hanya berpindah dari Kartu Kredit/Kartu Debet masuk ke dalam akun Paypal anda. Hal ini dilakukan oleh Paypal untuk memastikan bahwa anda benar-benar pemilik dari Kartu Kredit/Kartu Debet yang telah anda daftarkan pada Paypal.

Untuk verifikasi akun Paypal dengan menggunakan Rekening Bank akan saya bahas pada info selanjutnya.

Pendaftaran pada Paypal terdapat 3 jenis yaitu :
1.PERSONAL (Pribadi), akun jenis ini hanya untuk membayar transaksi secara satu arah sehingga tidak dapat menerima dana dari orang lain
2. PREMIER (Primer), akun jenis ini dapat melakukan transaksi dua arah, jadi anda dapat melakukan pembayaran dan juga bisa menerima dana Paypal dari orang lain. Selain itu dana yang masuk ke anda dapat dicairkan ke Bank Lokal.
3. BUSINESS (Bisnis), akun jenis ini hampir sama dengan jenis Primer, hanya saja akun ini memiliki kelebihan yaitu login usernya bisa dibuat lebih dari 1 orang. Pada akun jenis ini biasanya dipakai dalam perusahaan yang memiliki beberapa share holder.

Gimana sudah ga’ sabar untuk memiliki akun di Paypal agar dapat memulai mendapatkan Dollar dari bisnis PTC seperti saya ya….
ok dech...kalo begitu simak baik-baik langkah-langkah untuk membuat akun di Paypal berikut ini :

Langkah besar anda dimulai dengan KLIK DISINI (LANGSUNG KE PAYPAL)

Selanjutnya anda akan dibawa langsung ke menu registrasi seperti gambar dibawah ini.




Klik menu “Sign Up Today!” selanjutnya anda pilih negara sesuai tempat tinggal anda, jika anda ada di Indonesia maka pilihlah Indonesia (lihat gambar dibawah)

Lalu pilih tipe akun yang sesuai bagi anda (jika anda hanya ini bermain PTC anda cukup menggunakan Akun Primer), sebagai contoh dibawah adalah Akun Primer maka tekan tombol “Memulai” pada kolom Primer tersebut untuk melanjutkan.



Setelah muncul formulir seperti gambar dibawah, maka isilah semua informasi yang diperlukan dalam kotak isian seperti Alamat Email, Password (Sesuai keinginan & mudah anda ingat), Nama, Tanggal Lahir, Alamat Rumah, Kota, Negara, Kode Pos, Nomor Telepon (sebaiknya gunakan nomor handphone), Email dan lain sebagainya (lihat gambar dibawah).
Pilih mata uang USD (Dollar) karena saat ini masih belum tersedia mata uang Indonesia alias Rupiah.

Meskipun belum tersedia dalam mata uang Rupiah anda jangan khawatir, karena saat anda melakukan penarikan uang dari akun Paypal (dalam Dollar) ke rekening Bank Lokal (dalam Rupiah) yang anda miliki, maka Paypal akan secara otomatis mengkonfersikan mata uang Dollar ke mata uang Rupiah (tenang khan jadinya he..he..he..)




Petunjuk Pengisian (Harap Diisi Sesuai Dengan Kartu Identitas (KTP) Anda :

Alamat Email : Masukkan Email anda yang benar-benar aktif, karena alamat email ini nantinya akan menjadi Username, saat anda Login pada akun Paypal anda.

Pilih Sandi : Isi kolom ini dengan Password atau Kata Kunci dengan sesuatu yang mudah anda ingat sendiri dan saya sarankan buatlah password dengan menggunakan kombinasi antara huruf dan angka dengan minimal 6 karakter (agar lebih aman).

Masukkan Ulang Sandi : Isikan kembali kombinasi password atau kata kunci yang telah anda pilih pada kolom “Pilih Sandi” ke kolom ini

Nama Depan : Masukkan nama depan anda pada kolom ini

Nama Tengah (Optional) : Masukkan nama tengah anda, namun jika nama anda terdiri dari 2 suku kata maka kolom ini dikosongi saja & yang diisi adalah kolom “Nama Depan” & “Nama Belakang”

Nama Belakang : Masukkan nama belakang anda pada kolom ini

Tanggal Lahir : Kolom ini diisikan tanggal lahir anda dengan format hh/bb/tttt atau tanggal/bulan/tahun, contoh pengisiannya adalah sebagai berikut :
Jika anda lahir pada 01 Januari 2000 maka masukkan angka  01 / 01 / 2000 pada kolom yang telah disediakan.

Kebangsaan : Untuk kolom ini sudah pasti pilih kebangsaan “Indonesia” jika anda memang berdomisili di negara tersebut, jika tidak maka pilihlah negara sesuai dengan tempat tinggal anda.

Baris 1 Alamat : Kolom ini anda isikan alamat tempat tinggal anda, harus lengkap dengan kecamatan dan kelurahan

Baris 1 Alamat (Optional) : Kolom ini anda isi apabila pada kolom “Address Line 1” sudah tidak mencukupi lagi

Kota : Kolom ini anda isi nama kota tempat tinggal anda

Negara Bagian / Provinsi / Wilayah : Kolom ini anda isi dengan nama Provinsi yang sesuai  dengan tempat tinggal anda misalkan : Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DLL.

Kode Pos : Pada kolom ini diisi dengan Kode Pos dan pastinya juga harus sesuai dengan kode pos tempat tinggal anda

Nomor Telepon mengapa ini diperlukan (+62) : Kolom ini diisi dengan nomor telepon rumah atau handphone, sebaiknya anda isi dengan nomor handphone yang benar-benar anda gunakan (bukan nomor yang sering anda ganti-ganti). Untuk pengisian nomor telepon anda tidak perlu lagi mengentik kode negara, cukup kode area dan nomor telepon. (Nomor ini akan digunakan untuk menghubungi Anda jika ada masalah pada rekening atau pembelian Anda. Paypal tidak akan memberitahukan nomor Anda kepada telemarketer.)

Berikut contoh penulisan nomor telepon dan handphone yang benar :
Penulisan nomor telepon yang benar adalah (jika Kota Surabaya) : 0313712345
Penulisan nomor handphone yang benar adalah : 08112345678

Jika anda tidak melakukan verifikasi menggunakan Kartu Kredit, kosongkan kolom centang pada  Hubungkan Kartu Kredit saya.

Kemudian Klik “Setuju dan Buat Rekening

Note : Agar Paypal anda dapat digunakan untuk pembayaran maupun menerima pembayaran maka akun Paypal harus berstatus “TERVERIFIKASI”


Khusus Bagi Anda Yang Melakukan Verifikasi Dengan Kartu Kredit/Kartu Debet  Lanjutkan Langkah Berikut :

Ingat Verifikasi Dengan Kartu Kredit/Kartu Debet harus berlogo VISA atau MASTERCARD

Hubungkan Kartu Kredit saya, supaya saya dapat segera mulai berbelanja (disarankan) : pada 2 kolom terakhir  anda akan ditawari untuk melakukan verifikasi/menyambungkan akun Paypal anda dengan  menggunakan Kartu Kredit yang telah anda miliki.
Jika anda berkenan dengan verifikasi menggunakan Kartu Kredit anda, maka anda centang & berlanjut pada pengisian kolom selanjutnya, namun jika anda tidak berkenan maka biarkan kosong (tidak dicentang) lalu klik “Setuju dan Buat Rekening” .

Verifikasi dengan Kartu Kredit /Kartu Debet akan dibebani uang sebesar USD1.95 (+ Rp. 19.500,00 dengan kurs $1 @ Rp. 10,000.00) yang secara otomatis akan langsung masuk dalam rekening Paypal yang anda buat

Nomor Kartu Kredit : Kolom ini anda isi dengan nomor Kartu Kredit/Kartu Debet yang tertera pada sisi depan Kartu Kredit/Kartu Debet anda  (kolom ini diisi jika anda menyetujui untuk melakukan verifikasi menggunakan Kartu Kredit/Kartu Debet)

Tanggal Kedaluwarsa : pada kolom ini terdapat 2 kolom yang harus diisi jika anda telah menyetujui untuk menghubungkan Kartu Kredit/Kartu Debet anda dengan Paypal yaitu Bulan & Tahun
- Bulan : Pada kolom ini diisikan bulan dari berakhirnya Kartu Kredit anda
- Tahun : Pada kolom ini diisikan tahun dari berakhirnya Kartu Kredit anda
Pengisian kedua kolom tersebut sesuaikan dengan bulan dan tahun berlakunya Kartu Kredit /Kartu Debet yang anda miliki, dimana informasi tersebut tertera pada sisi depan Kartu Kredit/Kartu Debet anda.

CSC Apa Ini? : Pada kolom ini anda isi dengan 3 digit angka yang tertera dibelakang Kartu Kredit/Kartu Debet anda, sedangkan untuk pengguna American Express masukkan 4 digit angka yang ada dibagian depan Kartu Kredit




Jika semua telah terisi lanjutkan proses dengan mengklik tombol “Setuju dan Buat Rekening

Setelah semua proses diatas selesai akan muncul konfirmasi untuk penghubungan Kartu Kredit atau Kartu Debet anda (seperti gambar dibawah), lalu klik tombol simpan dan lanjutkan/Save and Continue.


Selanjutnya akan muncul keterangan bahwa untuk pengaktifan/verifikasi dengan Kartu Kredit, anda akan dikenakan biaya sebesar USD 1.95 yang akan muncul pada tagihan/Billing Statement Kartu Kredit anda atau buku tabungan anda jika anda mengggunakan Kartu Debet …..plus disitu juga akan terdapat 4 digit angka rahasia yang diberikan oleh Paypal.



Langkah Berikutnya ….

Login terlebih dahulu di website Paypal (Pergunakan Email dan Password yang telah anda daftarkan).
Setelah anda masuk My Account klik bagian Active Account – Complete Expanded Use Enrollment, lalu masukan 4 digit kode yang telah diberikan oleh Paypal yang tertera pada Billing Statement Kartu Kredit atau pada buku tabungan anda jika anda menggunakan Kartu Debet.

Sebagai informasi jika anda belum menerima Billing Statement atau mencetak buku tabungan, untuk mengetahui 4 Digit kode yang telah diberikan oleh Paypal … anda cukup menghubungi Customer Service dari Kartu Kredit/Kartu Debet Bank anda untuk mendapatkan informasi 4 Digit kode yang telah diberikan oleh Paypal tersebut.

Setelah anda masukkan 4 digit kode yang diberikan oleh Paypal maka akun Paypal anda anda berubah menjadi Verified/Terverifikasi dan akun Palpal anda ini telah siap untuk dapat menerima uang dari program PTC dan juga dapat mengirimkan uang ke rekening Bank anda.

Selamat Mencoba……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...