Senin, 14 Maret 2011

Perkembangan Laba Industri Asuransi Tahun 2010


Pagi sobat Asuransi Hot News, apa kabar semua semoga dalam keadaan sehat selalu. Ada informasi menarik nich bagi sobat asuransi yang mungkin ingin menanamkan modal atau berinventasi melalui dunia jasa asuransi. Berdasarkan pada informasi dari Biro Perasuransian BadanPengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) bahwa industri asuransi mengalami pertumbuhan laba pada tahun 2010 mencapai 32,2% dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp. 7,21 triliun di tahun 2010 mencapai Rp. 9,53 triliun.

Industri asuransi jiwa tercatat selama tahun 2010 membukukan laba mencapai Rp. 6,12 triliun atau tumbuh sebesar 28,8% dari tahun sebelumnya,. Sedangkan Asuransi umum dan kerugian membukukan pertumbuhan laba mencapai 39% dari tahun sebelumnya yang hanya Rp. 2,42 triliun, pada tahun 2010 mencapai Rp. 3,37.

Selain itu, juga terdapat kenaikan beban usaha asuransi komersial yang tercatat sebesar 23,6% atau mencapai Rp. 11,38 triliun jika dibandinkan dengan tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp. 9,2 triliun. Hal ini terjadi disebabkan oleh adalah kenaikan beban industri jiwa yang mencapai 25,9%, sedangkan asruansi umum dan reasuransi mencapai 20,3%.

Untuk tingkat klaim pada asuransi komersial juga mengalami kenaikan, dimana kenaikannya mencapai 33,5% dari tahun sebelumnya sebesar Rp. 51,14 triliun dan ditahun 2010 menjadi Rp. 68,25 triliun. Untuk rincianya, asuransi jiwa tingkat klaimnya naik sebesar 36,1% dari tahun sebelumnya. Sedangkan asuransi umum dan reasuransi tingkat klaimnya naik sebesar 25,1% juga dari tahun sebelumnya.

Hal tersebut dapat dikatakan bahwa dengan adanya pertumbuhan sebesar 32,2% menunjukkan bahwa tingkat kesadaran berasruansi di masyarakat sudah meningkat dan pastinya dengan adanya peningkatan seperti itu menjadi hal yang wajar jika beban usaha maupun tingkat klaim juga ikut menrangkak naik.

Bagi sobat yang ingin berinvestasi dalam dunia asuransi, data tersebut dapat menunjukkan bahwasannya industri asuransi masih dapat menjadi lahan investasi yang menguntungkan.

Ok..sobat segitu informasi dari saya, semoga sobat tetap mengikuti informasi yang disajikan pada blog ini. Tetap semangat dan jangan lupa untuk saling membantu antar blogger dengan saling senggol iklan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...