Selasa, 08 Maret 2011

Motorola Droid X Pembunuh iPhone







Assalammu’alaikum Wr. Wb.

Lansung aja ya sob..gadget ini bisa di sebut sebagi pembunuh iPhone, bahkan HTC EVO 4G gemetaran bila tau gadget dari Motorola yang satu ini. Motorola Droid X adalah ponsel  Android yang paling kuat sampai saat ini dan bahkan dapat dikatakan gadget ini menjadi gaget terbaik di dunia smartphone. Motorola Droid X yang diproduksi untuk Verizon Wireless merupakan penggabungan segala sesuatu yang terbaik dari Droid dan Droid 2, keyboard QWERTY dan model Stretch Armstrong dengan layar sentuh. Gadget yang satu ini memberikan pengalaman baru bagi para gamer, pecandu film dan bagi pecandu internet, cukup dengan mengayunkan tangan, menekan dan mencubit. Motorola juga menanamkan kamera 8 megapixel dengan dua flash LED dan video 720p. Yang pantas ditanyakan adalah apakah kualitas gambarnya  melampaui iPhone 4?. Kalo sobat ingin tahu pastikan untuk terus mengikuti informasi gadget satu ini. Tambahan informasi sob..Motorola Droid X ini memiliki prosessor OMAP dan jika digabungkan dengan jaringan Verizon yang dikenal sangat luas hasilnya sudah pasti TOP BGT sob….ok kita langsung aja kita ke TKP

Desain Motorola Droid X 
Desainnya memang besar dan membuat kita jadi canggung. Jangan mengharapkan kalo gadget ini memiliki desain yang ramping, akan tetapi gadget ini memiliki kerangka yang lebih bagus dari Samsung Captive atau keindahan arsitektur dari sebuah iPhone 4. Motorola Droid X lebih tinggi dan dilengkapi dengan tonjolan dibagian belakang dimana terdapat kamera 8 megapixel dan dual LED flash berdiam.  Droid X memiliki bahan logam berwarna hitam berada di belakang yang berisi baterai dan kartu slot Micro SD dengan kapasitas 32GB. Kabar baiknya adalah bahwa Droid X ini dilengkapi dengan kartu Micro SD berkapasitas 16GB dan memori internal 8GB dalam paketnya. Sayangnya, baterai harus dikeluarkan terlebih dahulu untuk memasang atau mengakses kartu MicroSD. 

Sisi kiri dari Droid X ini terdapat terminal USB dan HDMI port. Yup…dengan adanya HDMI port Itu gadget ini dapat dihubungkan dengan HDTV, sama seperti yang terdapat pada HTC EVO 4G. Akan tetapi dalam paket penjualannya kabel HDMI-nya tidak termasuk. Di atas, Motorola menempatkan tombol Power / Lock tepat di tengah berdampingan dengan audio jack 3.5mm. Pada sisi kanan terdapat pengatur volume yang kecil dan tombol untuk mengambil gambar dari kamera.


Yang menarik layar Motorola Droid X adalah layarnya sama dengan yang digunakan pada Motorola Droid 2. Sebenarnya Motorola dapat memberikan layar yang lebih baik untuk gadget ini. Layar Droid X ini 4.3-inch kapasitas layar FWVGA dengan resolusi 854 x 480 piksel, sehingga layarnya tidak cukup memadai, jika dibandingkan dengan teknologi layar AMOLED milik Galaxy S dan Retina milik Apple, Motorola Droid X tertinggal sedikit di belakang.

Terdapat empat tombol dibawah layar yaitu Menu, Home, Back, dan Search. Tombol ini sengaja dibuat nyata agar dapat mencegah ketidak sengajaan saat menekan tombol yang salah dan hal ini bagus karena kita menjadi tidak selalu mengandalkan sepenuhnya pada layar.

Antarmuka dan Navigasi   
Tidak hanya luarnya saja yang ok.., Motorola Droid X melanjutkan untuk tetap memberikan yang terbaik untuk internalnya, dengan membuktikan dirinya sebagai salah satu smartphone tercepat. Salah satu bagian dari Motorola Droid X ini adalah prosessor OMAP 3630 45nm 1GHz, yang merupakan salah satu prosesor tercepat di pasar. Pernah dilakukan pengujian perbandingan untuk membuka halaman web antara Samsung Captivate dengan Droid X ini, hasil perbedaan kecepatannya luar biasa dengan Droid X lebih cepat dibandingkan dengan Samsung Captivate.  

Meskipun Motorola Droid X masih berjalan dengan Android 2.1. Untuk saat ini, Android 2.1 masih merupakan OS yang baik, namun dengan upgrade menjadi Android 2.2 akan memungkinkan pengguna Droid X untuk memutar konten flash seperti video YouTube langsung dari dalam browser, mendukung panggilan suara melalui Bluetooth, meningkatkan dukungan Exchange dan kemampuan untuk menyimpan aplikasi pada kartu MicroSD
, untuk beberapa nama.  Kecepatan juga merupakan suatu upgrade yang besar dan Android 2.2 menawarkan peningkatan kecepatan sampai 3x lipat dengan  menggunakan mesin V8 untuk Android melalui JavaScript atau halaman yang web yang berat. Selain itu, aplikasi yang ada mendapatkan peningkatan kecepatan kinerja 2x sampai 5x lipat.








Motorola Droid X memiliki kinerja  User Interface (UI) Motoblur, yang menawarkan widget dan pengalaman navigasi yang diasah dengan baik. Sebagai contoh, kita bisa mengatur Airplane, Bluetooth, GPS dan WiFi secara sendiri dengan tombol yang dapat dipilih, mengatur kontak favorit kita dengan tab, menampilkan galeri gambar hidup kita yang paling terakhir diambil dan  menyesuaikan berbagai live feed yang mencakup Facebook, Cuaca , Twitter, Kalender, Email dan Berita. Motorola Droid X juga dilengkapi DLNA,dimana memungkinkan kita untuk melakukan streaming konten dari telepon ke berbagai perangkat seperti HDTV atau telepon  yang lain.

Kualitas Suara/Daya Tahan Baterai  
Keunggulan satu lagi dari Motorola Droid X ketika kita bicara pada masalah ngobrol. Ponsel ini memiliki tiga mikrofon  yang mengkhususkan diri dalam menghilangkan kebisingan, mengarah ke performa luar biasa yang cocok dengan  smartphone terbaik yang kita telah lihat tahun ini. Jika gadget ini dibandingkan dengan Sony Ericsson X10 , Droid X mengalahkan seluruhnya saat kita membicarakan kualitas suara dan jangkauan.

Daya tahan baterai, Motorola Droid 2 memamerkan kinerja baterai terbaik dari sejenisnya, mungkin ponsel seperti ini yang anda inginkan jika anda sering menggunakan aplikasi yang dapat cepat menghabiskan baterai ponsel anda.

Kualitas Gambar / Video
Sayangnya, Motorola Droid X ini tidak memiliki apa yang diperlukan gambar digital. Dengan kamera 8 megapiksel, resolusi gambar yang dihasilkannya cukup lumayan untuk kelas smartphone, tapi ini bukanlah kualitas yang pantas untuk dibandingkan dengan yang ponsel lainnya. Jika Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda meng-upload foto Anda ke situs jaringan sosial, maka  menggunakan Motorola Droid X akan cukup, berkat  resolusi yang besar. Namun, fotografer cerdas tidak akan senang dengan hasil gambar yang mengalami perubahan warna dan kurang tajam.



Kamera antarmukanya agak susah digunakannya tidak seperti ponsel Samsung Galaxy S, di karenakan ada banyak langkah yang harus diambil dalam rangka untuk masuk dan keluar dari mode bidikan favorit Anda. Terlalu banyak menu dan ikon, juga kita harus mengulir kekiri dan kekanan sehingga antarmuka menjadi agak lamban. Sesuatu yang sederhana seperti mode Makro dan Panorama masih membutuhkan waktu untuk memilihnya. Sejauh tingkat kontrol yang Droid X tawarkan, itu salah satu kekuatannya, namun kualitas gambarnya tidak bisa dipotong.

Meskipun memiliki HD video 720p, beberapa orang yang telah menguji gadget ini merasa tidak terkesan. Pada  resolusi penuh, terdapat kekurangan dari keseluruhan detail video yaitu adanya gambar yang terputus-putus. Motorola Droid X menawarkan Slow Motion dan Efek dalam mode videonya, namun resolusinya kecil dan kualitasnya seperti webcam tahun 90-an. Sekali lagi, untuk YouTube, video Motorola Droid X lulus uji, namun saat dihubungkan pada HDTV tidak begitu mengesankan. Jika soal ini atau digital imaging hanya satu ponsel yang patut diacungi jempol yaitu iPhone 4.






Kesimpulan
Sebuah ponsel yang dikemas dengan beigu banyak keunggulan tidaklah sulit didapat saat ini, tetapi Motorola Droid X menawarkan lebih darI rata-rata. Ini merupakan ponsel yang sangat cepat, berkat salah satu prosessor terbaik di pasar, menawarkan jaringan yang luas, memiliki  banyak aplikasi, layar 4,3 inci dan Android 2.1,  konektivitas DLNA, dukungan Exchange, kapasitas penyimpanan sampai 24GB. Untuk kekurangan dari gadget ini adalah kualitas gambarnya kurang bagus, lokasi kartu MicroSD-nya yang berada di bawah baterai dan kualitas layarnya yang seharusnya Motorola bisa membenamkan layar AMOLED atau yang lebih baik lagi. Satu lagi kekurangannya yaitu tidak adanya kamera depan seperti yang terdapat pada  iPhone 4 dan HTC EVO 4G. Tapi dari semua itu Motorola Droid X tetap menjadi salah satu ponsel yang terbaik dan pastinya layak untuk dimiliki.



Ok guys and girls udah tahu donk sekarang keunggulan dan kekurangannya tapi yang pasti gadget satu ini handal dalam browsing meskipun masih memakai Android 2.1. Tetap semangat sob...jangan lupa terus ikuti informasi blog ini, jangan pernah dilewatkan info-infonya.


Pesan saya sebelum sobat meninggalkan blog ini, tinggalkan komentarnya, klik iklannya karena itu akan membantu kemajuan blog ini.


Wassalammu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...