Selasa, 07 September 2010

Sony Kembangkan TV 3D Tanpa Kacamata

Sony sedang mengerjakan 3D TV yang tidak memerlukan kacamata khusus untuk bersaing dengan Toshiba namun masih mempertimbangkan biaya pembuatannya sebelum dijual.

Toshiba mengatakan pada awal minggu ini mereka sedang mengerjakan TV tanpa memerlukan kacamata khusus meskipun belum ada kejelasan kapan mereka akan menjualnya.

3D TV biasa sudah ada di pasaran seperti dari Panasonic dan Sony yang masih memakai kacamata khusus. Namun, sudah ada layar yang tidak memerlukan kacamata di mana dibuat untuk tampilan toko.

Layar seperti ini mengharuskan penontonnya berdiri pada posisi tertentu agar efek 3D bisa dirasakan dan kualitas gambarnya jauh lebih buruk dari layar yang memakai kacamata.

“Melihat 3D menggunakan kacamata lebih tidak menyusahkan,” kata Senior Vice President Sony, Yoshihisa Ishida di markas besarnya di Tokyo. “Kami harus memikirkan harganya sebelum menjualnya di pasaran.”

Sony menunjukkan produk 3D terbaru untuk pasar Jepang termasuk TV berpanel datar dan perekam Blu-ray. Sony mengatakan sedang merencanakan untuk menjadi no 1 di pasar Jepang dalam kategori 3D TV dan pemutar 3D dengan memanfaatkan posisinya sebagai pembuat elektronik dengan studio film.

Sony mengatakan mereka akan mulai menjual 2 film dan 2 video musik di Jepang bulan depan dan merencanakan merilis software teater 3D termasuk “Spider-man” 3D pada pembukaan tahun 2012.

1 komentar:

  1. Wah pasti harganya mahal ya Sob hhe...... denger2 mau diganti jadi tv digtal semua ya tahun depan...

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...