Selasa, 14 September 2010

Samsung Galaxy Siap Bersaing Dengan iPad

Samsung menguak tablet PC barunya bernama Galaxy tab untuk menyaingi pesaingnya iPad. Samsung menyebut perangkatnya sebagai kombinasi smartphone dan laptop.

Perangkat ini menawarkan banyak fitur seperti mobile video conference dan video chatting, kata eksekutif Samsung Eropa, Thomas Richter di acara IFA (Internationale Funkausstellung Berlin) di Berlin.

Tablet tipis itu berbobot 13,4 ons (380 gram) dan memiliki layar sentuh 7 inci dan lebih kecil dari Apple iPad .

Richter mengatakan tablet itu menggunakan OS Android 2.2 Google Inc yang dapat menjalankan HTML5 dan Adobe Flash Player di mana iPad tidak bisa melakukan.

Galaxy Tab memungkinkan pengguna menjelajah web dan mengecek e-mail seperti pada PC biasa, kata Richter.

“Samsung Galaxy Tab dirancang agar konsumen bisa memaksimalkan pengalaman online di mana pun,” kata JK Shin, head of Samsung mobile communication business.

Harga perangkat ini tergantung operator telekomunikasi dan akan tersedia bulan depan di Eropa, kemudian musim gugur di Amerika Serikat dan Asia, kata Samsung.

Perangkat ini mendukung Bluetooth, Wi-Fi dan jaringan telepon seluler 3G, yang merupakan kombinasi smartphone dan laptop.

"Perangkat ini menjadi speakerphone sempurna di meja atau ponsel untuk bepergian dengan headset Bluetooth-nya,” kata Samsung.

Tablet PC itu dilengkapi 2 kamera, 1 kamera dengan flash di belakangnya dan kamera kedua di depan untuk konferensi video di mana tidak ditawarkan iPad.

Perusahaan ini mengatakan baterainya tahan hingga 8 jam untuk penggunaan terus menerus dan 7 jam untuk memutar video.

Samsung mengatakan aplikasinya memungkinkan untuk mengetik dengan kecepatan lebih dari 40 kata per menit. Aplikasinya menggunakan algoritma untuk menentukan kata yang dimaksud.

Saat ini Samsung menjadi manufaktur ponsel kedua di dunia setelah Nokia.

1 komentar:

  1. Keren tuh samsung Galaxy..pengen banget punya.. :D

    Best Regard.
    Dewa
    http://dewa-miniworld.blogspot.com/

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...