Rabu, 15 September 2010

Pengalaman Jessica Iskandar Jadi Muallaf


Sebagai muallaf Jessica Iskandar tidak jarang menanyakan sesuatu yang tidak ia ketahui. Ia mengaku beruntung karena keluarganya punya rasa tenggang rasa agama yang begitu besar.

"Sekarang masih proses belajar, masih nanya-nanya sih. Orang tua tidak masalah, apapun yang akan dipercaya, ya silakan. Mereka juga beda keyakinan, papa muslim dan mama kristen," kata Jessica ditemui di kantor manajemennya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (13/9/2010).

"Menurutku semua agama sama, hingga akhirnya aku memutuskan jadi muslim. Banyak yang harus dipelajari dan akhirnya aku bisa mencintai dan memeluk agama secara utuh. Aku merasa ada yang berbeda saat belajar Islam, meski semua agama itu mempelajari kebaikan," lanjut Jessica.

Selama menjadi muslim, Jessica merasa mengalami perubahan. Banyak pelajaran yang sudah ia peroleh. "Ambil air wudhu, doa sebelum menyanyi dan naik panggung, doa sebelum makan dan tidur, serta belajar salat. Yang ajarin anak kecil lho. Aku juga diajari ambil air wudhu juga. Aku kan belum punya mukena, jadi nanti kalau sudah ada, mungkin akan terbiasa untuk salat. Baru belajar itu. Pas puasa kemarin juga banyak bertanya kayak anak kecil gitu deh," paparnya.

Namun demikian, ada satu keinginan dirinya yang belum tercepai. "Belum pernah masuk Istiqal, pengin banget masuk dan beribadah di sana. Aku merasa nyaman dan sreg. Sekarang punya arahan. Nanti akan banyak bertanya pada teman-teman yang sudah muslim," utasnya.

1 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...