Senin, 23 Agustus 2010

Teknologi Kendaraan Perang Pada iPad Blackberry

Pembuat Blackberry, Research In Motion (RIM) akan segera meluncurkan iPadnya dengan teknologi software unik kendaraan perang AS. iPad ini akan diberi nama BlackPad di mana sudah ada domain blackpad.com.

BlackPad ini akan diluncurkan pada bulan November saat pemain lain seperti Motorola, Samsung dan Hewlett-Packard juga akan merilis hal yang sama.

BlackPad menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh QNX Software System di mana telah dibeli RIM dengan harga US$200 juta (Rp 1,8 triliun). Selain itu, RIM juga menggunakan aplikasi eksklusif QNX. Teknologi QNX ini diyakini akan meningkatkan teknologi raksasa nirkabel itu secara besar-besaran.

Teknologi software QNX tak hanya digunakan pada mobil perang AS, namun juga pada sistem musik, navigasi dan media pada mobil BMW dan Porsche. RIM juga akan menggunakan OS QNX bukan OS BlackBerry 6, kata sumber pada koran Toronto Star .

Blackpad dirancang untuk mendukung pelanggan korporasi dengan layanan emailnya. Tablet ini akan memiliki sistem keamanan email yang sama dengan BlackBerry. Pengguna juga akan dapat terhubung secara nirkabel melalui teknologi bluetooth selain dari hotspot Wi-Fi, kata koran itu.

Tingginya penjualan iPhone 4 dan smartphone Android pada kuartal lalu membuat BlackBerry mengalami kegagalan dalam menarik respon dari masyarakat banyak. Peluncuran Blackpad akan menjadi prioritas mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...