Rabu, 18 Agustus 2010

iPad Ukuran Kecil Disiapkan Apple

Saat ini Apple iPad mungkin penguasa pasar tablet PC, namun pesaing sudah menyiapkan senjatanya. Tapi Apple akan segera mengupdate produknya dengan ukuran lebih kecil.

Beberapa bulan ke depan akan hadir tablet dari Samsung, Hewlett-Packard, ASUS, LG Electronics, Research In Motion, Dell dan produsen lainnya.

Namun Apple bergerak cepat dan dilaporkan telah menyiapkan iPad 2 berukuran 7 inci dan keluar awal Natal.

Sementara iPad ukuran 9,7 inci telah terjual 1 juta unit tiap bulan.

IDC memperkirakan 12 juta unit akan terjual sebelum akhir tahun, dan dua kali angka tersebut tahun berikutnya.

Banyak tablet baru menggunakan OS open-source Android termasuk Samsung Galaxy, Dell Streak dan Eee Pas Asus. Google yakin akan ada banyak tablet Android musim gugur ini.

HP awalnya menggunakan Windows 7 Microsoft, namun membatalkannya. Sementara RIM akan menggunakan OS BlackBerry terbarunya.

Kunci persaingan adalah memaksimalkan tablet itu dan optimalisasi fungsi sentuhnya. Faktor penting lainnya adalah jumlah aplikasi pihak ketiga di mana Apple telah memiliki lebih dari 225 ribu aplikasi.

Sementara Apple menolak menggunakan teknologi multimedia Flash pada perangkatnya, sebaliknya pesaing sangat senang menggunakannnya.

Asus yang sukses dengan netbooknya, berharap dapat merilis tablet Android 10-inci pada Maret 2011 dengan harga US$400 (Rp 3,6 juta) di bawah harga iPad. ASUS juga akan merilis tablet 12 inci berbasis Windows 7 pada Desember dengan harga US$1.000 (Rp 9 juta).

Banyak peneliti berharap ASUS akan menjadi kunci melawan iPad. Jumat lalu, perusahaan itu mengindikasikan pengapalan netbook pada kuartal musim panas turun, karena persaingan dengan iPad. Pengamat sendiri yakin tablet PC dapat menggantikan netbook.

Apple sementara ini masih di depan pemain baru yang mengejar ketinggalannya. Economic News China yang secara akurat meramalkan iPad, baru-baru ini melaporkan iPad 7-inci mungkin bernama iPad 2 akan keluar pada awal Desember.

Beberapa orang telah mengharapkan tablet yang lebih kecil, sehingga dapat dibawa dengan satu tangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...