Minggu, 17 Juni 2012

Seleksi Dewan Komisioner OJK Mencapai Tahap Fit and Proper Test


Assalammu’alaikum Wr. Wb.

Selamat pagi sobat Asuransi Hot News..bagaimana kabar sobat semua, semoga semuanya dalam keadaan sehat. Pagi ini saya memberikan informasi mengenai kelanjutan dari pembentukan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan oleh  pemerintah.

Saat ini proses pemilihan calon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan ini telah mencapai tahap uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di DPR, uji ini telah dimulai pada 7 – 14 Juni kemarin dan direncanakan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 19 Juni mendatang.

Tedapat 14 nama yang  yang melakukan uji kepatutan dan kelayakan ini yaitu : Mulia Nasution, Nelson Tampubolon, Riswinandi, Nurhaida, Rachmat Waluyanto, Isa Rachmatarwata, Firdaus Djaelani, Ilya Avianti, Rijani Tirtoso, Kusumaningtuti, Yunus Husein, Wayan Agus Mertayasa, Muliaman D Haddad dan Achjar Iljas.

Dalam proses uji kepatutan dan kelayakan ini, DPR RI tidak berkerja sendiri namun melibatkan beberapa lembaga untuk mendapatkan masukan mengenai rekam jejak intefritas dari setiap calon yang diuji tersebut. Komisi XI DPR RI mengundang sejumlah lembaga seperti Perbanas Himbara, Perbarindo, asosiasi asuransi, pasar modal serta lembaga pembiayaan untuk mendapatkan masukan.

Tidak itu saja, PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan) dan BIN (Badan Intelejen Negara) diundang untuk melakukan rapat secara tertutup terkait kerahasiaan mengenai para calon yang diuji. Tidak lupa juga Komisi XI DPR RI juga mengundang Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) seperti Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Yayasan lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

Dari sini kita melihat kesungguhan dari pemerintah dalam membentuk Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, dengan merangkul semua kalangan masyarakat diharapkan dapat mendapatkan hasil yang terbaik dari yang terbaik bagi kemajuan perekonomian Indonesia.

Saya cukupkan dulu informasi ini, semoga apa yang dicita-citakan oleh bangsa ini dapat segera terwujud demi kesejahteraan kita bersama.

Wassalammu’alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...