Senin, 03 Oktober 2011


Assalammu’alaikum Wr. Wb.

Pagi sobat asuransi hot news…hari Senin nich…masih semangat khan …meskipun habis liburan. Hari ini saya memberikan sebuah infomasi kepada sobat semua mengenai PT. Staco Jasapratama, Mungkin bagi sobat yang belum pernah bergelut didunia asuransi akan merasa aneh mendengar nama tersebut. Tapi percaya dech…bahwa perusahaan asuransi ini memang ada dan telah lama berkecimpung dalam asuransi umum, pemegang saham mayoritasnya adalah Dana Pensiun Bank Mandiri Dua.

Namun pada tahun ini PT. Staco Jasapratama telah berganti nama menjadi PT. Asuransi Staco Mandiri, hal ini didasarkan atas keputusan Menteri Hukum dan hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : AHU-27973.AH.01. 02.Tahun 2011, tanggal 6 Juni 2011.

Dengan adanya perubahan nama ini, diharapkan dengan nama yang baru ini dapat menunjukkan identitas dari perseroan sebagai perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum. Selain itu dengan adanya penggantian nama ini akan menunjukkan bahwa perusahaan asuransi ini terafiliasi dengan PT. Bank Mandiri Tbk., dimana Dana Pensiun Bank Mandiri Dua merupakan pemegang saham mayoritas tercatat per Juni adalah sebesar 63%.

Berdasarkan informasi yang ada bahwa Dana Pensiun Bank Mandiri Dua menjadi pemegang saham mayoritas sejak memberikan suntikan modal sebesar Rp. 18 miliar pada akhir tahun lalu. Saat itu ekuiitas perseroan belum memenuhi ketentuan modal minimum, suntikan modal yang diberikan tersebut membuat modal disetor Staco Mandiri menjadi Rp. 57 miliar.

Perseroan ini akan fokus untuk meningkatkan permodalan hingga mencapai Rp. 95 miliar pada tahun depan agar sesuai dengan ketentuan permodalan minimum perusahaan asuransi per 31  Desember 2012.  Per Juni 2011 perseroan ini memiliki ekuitas mencapai Rp. 58 miliar.

Nah…segitu dulu informasi dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua dan jangan lupa untuk mencoba traffic exchange-nya ya…biar website/blog sobat banyak yang mengunjugi…

Wassalammu’alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...