Rabu, 25 Mei 2011

LG Quantum, Smarphone Terbaik Dengan OS WP 7








Assalammu’alaikum Wr. Wb.


Selamat pagi sobat Asuransi Hot News..semoga semua tetap sehat selalu, pagi ini saya mau membahas soal gadget dari LG.Sebuah gadget sliding QWERTY dari LG ini diperkuat dengan Windows Phone 7. Gadget satu ini dibuat untuk keperluan bisnis dan hiburan, LG Quantum begitulah namanya disebut merupakan gadget dengan prosesor 1 GHz Qualcomm Snapdragon, memori internal 16 GB dan RAM 256 MB. LG Quantum merupakan contoh dari gadget LG yang berfokus pada kualitas dan inovasi.

Nah…gimana…tertarik dengan gadget ini, tunggu dulu…jangan cuman lihat spesifikasinya saja, sebaiknya sobat baca dulu ulasan gadget ini sebelum mencari barangnya. Ok..gak banyak ngobrol macam-macem, simak saja usalan ini satu persatu jangan sampai terlewat ya….

Desain 
LG Quantum memiliki berat yang lebih jika dibandingkan dengan sebuah perangkat mobile lainnya, bentuknya lebih pendek dari iPhone 3G dan sedikit sempit. Beratnya gadget ini lebih dikarenakan adanya keyboard QWERTY yang memang perangkat pelengkap dari gadget ini. Keyboard pada LG Quantum menawarkan menu keyboard yang banyak, termasuk adanya tombol Function, Caps, Emoticon dan tombol Symbol. Dengan adanya keyboard tersebut, Anda dapat mengetik lebih cepat jika dibandingkan menggunakan keyboard virtual 

Selain keyboard, LG Quantum memilki penampilan yang profesional. Panel belakangnya terbuat dari alumunium sedangkan bagian atas, bawah, dan sisi LG Quantum dibalut dengan panel karet agar tidal licin saat digenggam. Untuk kenikmatan dalam memandangnya, gadget ini memberikan layar sentuh WVGA 3.5 inch dengan sensitivitas yang fantastis dan resolusi yang jelas. Hanya saja layarnya bukan Super AMOLED, sehingga layar gadget ini tidak seterang Samsung Focus, tapi layar LG Quantum ini masih memiliki tampilan layar yang lebih tinggi jika untuk bermain game dan menonton film. 

Untuk kontrol eksternal, Quantum LG memiliki ciri khas yaitu menyebar pada sekeliling gadget ini, kontrol tersebut terdiri dari tombol Power / Lock, audio jack 3.5mm, kontrol volume, tombol kamera dan terminal USB yang tersembunyi dengan baik. 
Di bagian belakang, LG Quantum memiliki speaker besar yang terletak di bagian bawah telepon dan kamera 5 megapiksel dengan built-in LED flash di bawah kamera. Gadget ini tidak memiliki kartu slot MicroSD, karena LG Quantum mengandalkan 16GB flash NAND internal yang ada didalamnya jadi jangan mencari-cari tempat kartunya ya…. Jika kita berbicara soal kualitas desain, LG Quantum telah menjadi salah satu dari yang terbaik.



Software dan Interface 
Sebelum kita melihat OS Windows Phone 7 yang dipakainya, mari kita bicara tentang spesifikasi dari LG Quantum ini. Gadget ini memiliki prosesor 1GHz Qualcomm Snapdragon, RAM 256MB, Bluetooth 2.1 dan Wi-Fi 802.11b / g. Tak perlu dikatakan, LG Quantum menjadi salah satu dari ponsel paling cepat. Tidak ada kekurangan saat enggunakannya dan kepekaan sentuhannya sangat responsif dan akurat. Windows Phone 7 membawa transisi mencolok seperti Page Peel dan Slide, sehingga terlihat tampil mewah.

Sebagai contoh, ada menu People, dimana didalamnya berisi semua kontak dalam salah satu account yang kita simpang, seperti Google dan facebook.Di sini kita dapat mengakses siapapun dalam jaringan yang terhubung dengan kita, memanggil mereka, mengunjungi halaman facebook mereka, memeriksa aktifitas terbaru kita. Ada yang baru, saat kita kita ketuk menu Pictures, LG Quantum akan mengirimkan gambar dari facebook, galeri telepon dan akun terkait lainnya. Kita bisa browsing semua gambar Facebook kita secara langsung dari menu ini dan melihat semua gambar terbaru yang di upload orang. Jika kita ingin Musik dan Video, ada menu Zune yang memungkinkan kita untuk membeli musik, video dan podcast serta tersambung ke Marketplace. Tetapi untuk mentransfer musik dan video kita sendiri ke LG Quantum, sebelumnya Anda harus mendownload Windows 7 Phone Connector terlebih dahulu. 

Bagi Anda yang fanatik dengan game, LG Quantum memiliki toko Xbox Live, meskipun permainan gratis yang tersedia sangat langka jika dibandingkan dengan Android Market. Anda dapat membuat avatar Anda sendiri dan memiliki kemampuan untuk melacak gamer lain yang ingin bergabung untuk bermain game. Menu Maps pada gadget ini sangat fantastis dan beberapa orang lebih menyukai antarmuka menggunakan Maps ini dari pada Maps yang ada pada smartphone Android. Dalam gadget ini juga terdapat  Microsoft Office yang dilengkapi dengan Word, PowerPoint, dan Excel, di samping SharePoint. Tentu saja, semua ikon pada LG Quantum ini dapat disesuaikan sepenuhnya dan  dapat menetapkan link halaman web menjadi ikon sendiri. 

Kualitas Panggilan  & Kemampuan Baterai 
LG Quantum memiliki kualitas panggilan yang layak, namun jika dinilai kualitas panggilannya masih dibawah Samsung Focus. Dalam lingkungan tertentu, Anda dapat mengalami adanya tekanan suara yang ringan, namun hal ini dapat diperbaiki dengan menurunkan volume ponsel, jadi Anda harus memastikan untuk melihat tingkat desibelnya. Dalam hal kualitas panggilan, terkadang ponsel LG masih bisa diandalkan, akan tetapi ini bukanlah menjadi masalah yang besar. Jika dibandingkan dengan ponsel Samsung,kualitas panggilannya belum dapat bersaing dengan gadget yang sekelas dengan LG Quantum 

LG Quantum memiliki baterai 1500 mAh, yang dijanjikan dapat bertahan hingga 6 jam waktu bicara. Anehnya, kemampuan baterai gadget ini tidak terlalu jauh dari yang dijanjikannya, berdasarkan pada uji kemampuan baterai yang dilakukan oleh beberapa media, LG Quantum memiliki kemampuan yang cukup baik. Dalam keadaan standby sehari dan sehari kemudian melakukan panggilan dan browsing internet, gadget ini masih bisa bertahan. Tapi apakah benar-benar bisa bertahan hingga 6 jam? Sepertinya tidak, akan tetapi lebih pantas sedikit kurang dari yang dijanjikan LG.






Kamera
Mengikuti tradisi dari OS Windows Phone 7, LG Quantum memiliki kualitas gambar yang biasa saja, sama seperti pada Samsung Focus. Namun, kualitas gambar LG Quantum sedikit lebih buruk. Gambarnya tampak seperti amatir, kurang detail dan kurang akurasi warna. LG Quantum memiliki kamera 5 megapiksel dengan LED flash dan jika tidak ada LED flash maka kamera yang ada mungkin tidak akan berguna karena hasilnya tidak cukup memuaskan.

Untuk video, LG Quantum tercatat memiliki ketajaman  720p pada framerate variable yang berfluktuasi antara 15fps dan 25fps, tergantung pada sumber cahaya yang ada. Dari hal tersebut dapat diketahui bahwa kualitas videonya lebih amatir jika dibandingkan dengan kualitas gambarnya dan itu seolah-olah semua ponsel Windows hanya mengambil resolusi standar-definition, menampilkan dan kemudian memotongnya saja. Tetap saja jika mengenai digital imaging, tidak ada yang dapat mengalahkan iPhone 4.

LG Quantum menawarkan kamera antarmuka dimana terdapat Color Effects, Scene Modes, Quality Settings, Brightness dan White Balance didalamnya. Anda juga dapat menggulirkan gambar yang baru Anda ambil secara langsung  dari tampilan kamera. 

Kesimpulan
Jika Anda ingin memilki gadget dengan OS Windows Phone 7, LG Quantum adalah pilihan yang paling logis. Keyboard QWERTY-nya sangat bermanfaat dalam mengetik teks serta berkerja pada dokumen yang memerlukan Office menjadi lebih mudah. Gadget ini sangat sensitif terhadap sentuhan dan sangat cepat, tapi sayangnya tidak memiliki aplikasi multi-tasking dan aplikasi yang asli dari LG sendiri. Namun,Windows Phone 7 dalam banyak hal merupakan sebuah platform baru yang revolusioner. Jika Anda seorang konsumen atau mahasiswa yang mencari sesuatu yang baru LG Quantum dapat menjadi pilihan bagi Anda.

Ok sob…gimana baik atau tidak gadget ini tetap tergantung dari penilaian sobat semua, tidak ada yang sempurna didunia ini karena kesempurnaan itu hanyalah milik Allah SWT semata…jadi puitisnich…
Segitu dulu informasi dari saya, semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat semua, tetap semangat dan jangan lupa sebelum meninggalkan blogku …klik dulu iklannya ya. Karena dengan begitu sobat telah berpartisipasi dalam pengembangan blog ini.

Sekedar mengingatkan kalo sobat ingin baca artikel mengenai marketing atau hubungan social, baca saja di www.artikelkuhot.blogspot.com

Dan jika sobat ingin mendapatkan penghasilan dari bisnis gratisan, bisa daftar PTC disamping kiri, tenang sob..yang saya tampilkan pastinya sudah teruji kualitasnya & bukti pembayarannya telah tersebar dibelahan dunia kecuali yang PTC Indonesia, tersebarnya hanya di Indonesia aja.

Assalammu’alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...