Senin, 11 Oktober 2010

Google Chrome Menjadi Browser Terpopuler

Persaingan beberapa perusahaan penyedia software Browser semakin ketat, berdasarkan informasi yang didapat beberapa browser yang dulu populer dikalangan pengguna internet, sekarang mengalami penurunan. Seperti IE (Internet Explorer) yang ditahun 2003 merajai dengan pengguna sebanyak 88%, namun saat ini menurun menjadi sebanyak 50%.

Hal tersebut mendorong IE untuk mengeluarkan versi terbarunya yaitu IE9, berharap dapat meningkatkan pengguna browser ini.

Lain halnya dengan yang dialami oleh Firefox Mozilla, browser terpopuler kedua ini masih tetap penguasaannya pada kisaran 30% dari bulan Mei tahun lalu.

Bisnis browser ini benar-benar sangat menjanjikan, bayangkan saja di tahun 2008 Mozilla mengumumkan telah mendapatkan keuntungan sebesar USD 79 juta dari Google, Yahoo, Ebay dan toolbar Google.

Dengan keuntungan bisnis yang begitu besar Google berinvestasi pada Chrome sehingga dapat memotivasi arus tersebut. Hal ini membuat Google tidak perlu membayar referral jika Chrome menyediakannya secara gratis. Padahal kesepakatan kerjasama iklan antara Google dan Mozilla masih akan berakhir pada tahun 2011.

Saat ini Google Chrome menjadi ancaman bagi IE dan Mozilla dengan semakin populernya browser Google Chrome di kalangan masyarakat dunia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...