Jumat, 27 Agustus 2010

iPod Model Terbaru Rilis Awal September

Apple diperkirakan merilis iPod model terbaru pada 1 September. Rumor ini bersaing dengan spekulasi rencana Apple menghidupkan proyek TV.

Analis memperkirakan produsen iPhone dan iPad ini akan menampilkan iPod sentuh dengan dua kamera menjelang masa liburan. Perusahaan tersebut dalam beberapa tahun terakhir heboh mempublikasikan rencana peluncuran iPod terbaru mereka.

Apple yang didominasi oleh perangkat pemutar musik berupa iPod telah mengembangkan perhatian ke ranah telekomunikasi lain lewat iPhone dan iPad.

Di kuartal Juni, Apple berhasil menjual 9,41 juta iPod. Ini menurun dari kuartal yang sama di tahun sebelumnya yang berjumlah 10,2 juta.

Di sisi lain, analis memperkirakan bahwa Apple mampu menjual 1 juta TV Apple setiap tahun. Pasar tahun lalu dikejutkan dengan pernyataan Steve Jobs soal rencana TV Apple.

Menurut sebuah sumber yang menolak dipublikasikan namanya, Apple telah bernegosiasi dengan beberapa jaringan TV di AS di antaranya Walt Disney dan General Electrics, untuk menawarkan penyewaan tayangan TV via iTunes. Apple menawarkan harga 99 sen per episode.

Meskipun begitu, negosiasi ini belum menemukan titik temu. Apple dan beberapa perusahaan media menolak memberikan komentar.

“Berdasarkan pengamatan kami soal kebutuhan pasar dan industri, kami percaya adanya kesempatan potensial dari TV Apple bagi pembeli multijutawan,” ujar Shaw Wu dari Kaufman Bros.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...