Senin, 16 Agustus 2010

Berasuransi Lewat SMS Bisa Dikembangkan

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) tidak mempermasalahkan berkembangnya berbagai macam cara penawaran asuransi kesehatan (health), seperti dilakukan melalui short massage service (SMS) yang dikembangkan oleh pelaku industri asuransi umum.

Penawaran asuransi melalui pesan singkat itu seperti dilakukan oleh PT Asuransi Adira Dinamika terhadap satu produknya, yaitu Personal Accident (PA) insurance yang dikemas dalam bentuk sangat sederhana.

Ketua AAJI Stephen Juwono mengatakan penawaran asuransi kesehatan yang dikembangkan melalui pesan singkat itu merupakan hak setiap pelaku bisnis untuk memasarkan produknya.

Namun, bagus atau tidaknya potensi pemasaran lewat pesan singkat tersebut sangat tergantung dari produk yang ditawarkan, apakah produk itu hanya sederhana, atau membutuhkan penjelasan yang dalam.

“Menurut saya, penawaran asuransi kesehatan lewat sms itu adalah hak setiap perusahaan. Tetapi, bagus atau tidaknya potensi tergantung dari produk yang ditawarkan,” jelasnya.

Presiden Direktur PT Generali Indonesia Life Insurance Edy Tuhirman menyatakan penawaran asuransi lewat SMS itu justru dinilai sangat menarik dan merupakan inovasi pemasaran yang efektif.

“Saya pikir itu bagus itu cara yang bagus, tetapi memang produknya harus murah dan sederhana, agar konsumen dapat dengan mudah memahami dan tertarik untuk berasuransi,” katanya.

1 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...