Rabu, 18 Agustus 2010

Asuransi Umum Ekspansi Ke Asuransi Kesehatan

Pelaku industri asuransi umum terus membidik bisnis asuransi kesehatan sebagai upaya ekspansi usaha karena potensinya yang diperkirakan masih sangat besar.

Saat ini, sejumlah pelaku industri asuransi umum yang memiliki bisnis kesehatan itu seperti PT Asuransi Astra Buana, PT Asuransi Jaya Proteksi, PT Asuransi Jasa Indonesia, PT Asuransi Adira Dinamika, dan sejumlah entitas lainnya.

Humas Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menuturkan bisnis asuransi kesehatan ini secara umum dapat dikerjakan oleh kedua jenis pelaku industri asuransi, baik oleh asuransi umum maupun asuransi jiwa.

Menurut dia, banyaknya pelaku asuransi umum yang mulai menggarap segmen bisnis tersebut karena adanya peluang yang masih besar, terutama karena asuransi kesehatan yang memang sangat diperlukan oleh masyarakat.

Hal itu didukung dengan pertumbuhan ekonomi selama empat tahun terakhir yang terus meningkat. Dampaknya, kemampuan masyarakat meningkat sehingga sudah mulai memikirkan pentingnya kebutuhan asuransi kesehatan tersebut.

Selain itu, proyeksi tingginya minat masyarakat terhadap asuransi kesehatan ini juga mengingat semakin melambungnya biaya untuk berobat, baik untuk ke dokter maupun perawatan rumah sakit, dengan potensinya menambah beban keuangan.

“Pelaku asuransi umum melihat peluang ini, mengingat masyarakat mulai memikirkan asuransi untuk kesehatannya yang antara lain untuk menghindari pengeluaran tinggi dalam berobat, serta adanya kemampuan untuk itu,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...