Kamis, 05 Agustus 2010

AIA Dipimpin Peter Crewe

American International Assurance Company, Ltd (AIA), perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Asia hari ini menunjuk Peter Crewe sebagai Presiden Direktur yang baru menggantikan kepemimpinan Robert W. Bush.

Tokoh dengan pengalaman lebih dari 23 tahun di industri asuransi ini sebelumnya adalah Managing Director AIA Pension and Trustee Co. Ltd (AIAPT) dan Chief Executive Officer, AIA Company (Trustee) Ltd. di Hong Kong.
Selain itu, Peter Crewe juga memegang tanggung jawab regional untuk Groups Employee Benefit and Pension di Asia sekaligus mengawasi distribusi dari produk Individual Life and Savings yang dipasarkan melalui broker dan penasihat keuangan independen.

"Indonesia berhasil keluar dari krisis ekonomi 2009 lebih cepat daripada negara-negara lain, dan dalam negeri saat ini terlihat sangat sehat," papar Peter Crewe, dalam rilis yang diterima Bisnis.com hari ini.

Peter Crewe memulai karirnya bersama Crown Financial Management Ltd dan Swiss Life (UK) Ltd dengan fokus pada program Pension, Managed Funds dan Employee Benefit.

Pada 1994, dia bergabung dengan American Life Insurance Company (ALICO), UK, yang merupakan bagian dari kelompok AIG dan menjadi Regional Sales Manager untuk program Employee Benefits.

Berselang 4 tahun, Crewe diperbantukan ke Hong Kong sebagai Direktur Sales & Marketing untuk AIAPT yang bertanggung jawab mengawasi strategi produk dan pemasaran untuk program pensiun perusahaan.

Kemduian pada 2002, Peter Crewe ditugaskan ke Brunei sebagai country manager AIA sebelum kemudian kembali ke Hong Kong pada 2003 untuk menempati posisi AIAPT dan sesudah itu memperluas tanggung jawabnya.

Dengan perjalanan karir lebih dari 20 tahun di industri asuransi jiwa, Peter Crewe mempunyai pengalaman luas dalam mengembangkan dan memperkenalkan produk-produk employee benefits, personal savings, dan wealth management.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...