Jumat, 29 Oktober 2010

Windows Phone 7


Dengan adanya OS (Operating System) untuk seluler baru dari Microsoft yaitu Windows Phone 7 akan mewarnai persaingan pasar aplikasi untuk telepon seluler didunia ini, berdasarkan informasi, OS ini akan hadir di Indonesia pada awal November yang kemungkinan akan dibawa oleh salah satu produk dari HTC.

Sebelum diluncurkan di Indonesia saya mendapatkan beberapa bocoran dari beberapa media luar negeri yang telah mencoba keunggulan dan kekurangan dari produk ini. Jadi jangan sampai ketinggalan informasi soal Windows Phone 7 ini ya….simak baik-baik informasi berikut ini.

Adakah Yang Baru ?

Hampir semuanya baru, Windows Phone 7 adalah sebuah OS (Operating System) yang benar-benar baru, meskipun Anda dapat mengetahui garis keturunannya. Sama seperti Windows Mobile 6.5, ini akan tersedia pada berbagai ponsel dari operator berbeda di seluruh dunia. Mereka menguji software pada Surround HTC,yang diluncurkan oleh operator AT & T di bulan November, tapi review ini akan berfokus pada OS.


Apa Bagusnya OS Ini ?

Banyak, penampilannya sedikit agak kasar pada tepi, WP7 diciptakan dengan sangat hati-hati dan penuh dengan pertimbangan pada intinya, dimana disetiap sudutnya sangat diperhatikan. Bahkan di versi 1.0, banyak hal yang benar-benar berjalan dengan baik.

Dari Sudut Kreativitas: Microsoft menciptakan sebuah smartphone yang sangat unik.Ikon-ikon tiga dimensi ditinggalkan. Itu merupakan sebuah pilihan yang cukup berani ketika Anda berpikir tentang hal itu. Bahkan sebagai metafora warisan dari beberapa komputasi mulai menyelinap pergi atau berevolusi - file, desktop - ikon telah ditinggalkan dengan cepat. Apa yang cerdas adalah mereka mempergunakan ikon dan widget – dari elemen two core UI elemen yang digunakan oleh kebanyakan smartphone yang hasilnya sering bertentangan.

Pantaskah Dijadikan Pilihan: dua layar utama menjadi dasar dalam menyampaikan pilihan teks melalui grafis, sebuah cara baru dimana layar dapat selalu digeser untuk dapat melihat lebih banyak. Tak satu pun dari hal ini berubah secara signifikan pada sejak awal peluncuran, tapi mereka membuat lompatan dari sebuah konsep dijadikan sebuah kenyataan praktis dengan mudah.

Penampilan: Pada Surround HTC yang digunakan untuk pengujian memiliki chipset 1GHz.Tapi disamping megahertz dan megabyte, hal ini sering sekali pada saat diimplementasikan menjadi penyebab buruk untuk OS ini. WP7 dirancang dengan fluiditas tertentu - animasi twirly berkembang saat Anda menekan Tile; terdapat tanda yang melintasi layar sebagai standar pemberitahuan saat Anda sedang menggunakan sebuah aplikasi. Keyboard dapat dengan cepat bereaksi saat disentuh. Semuanya terasa cepat.

Integrasi Pelayanan: Dan di sini kita dapat melihat di mana Microsoft dapat membuat semua orang terpana. Rasanya lucu, saat melihat aplikasi dan menyadari dan berteriak “Yes”, semua aplikasi dan layanan diciptakan oleh perusahaan yang sama! Bersama-sama akhirnya!, Kantor, Windows Live dan Hotmail, Xbox Live - semuanya satu pilar (atau "Hub") dari WP7 - meta-aplikasi untuk kegiatan tertentu yang dapat menampung aplikasi tambahan. Dan layanan utama pihak ketiga akan fokus di sini,Facebook terintegrasi dengan tenang tetapi cerdas, update Status di mana saja – tidak hanya di depan Anda, tetapi disisi Anda-tinggal sisihkan saja. Semua teman Anda memiliki foto Facebook yang terkait. Anda dapat menulis di dinding orang, kalau itu kegiatan Anda, secara diam-diam dari aplikasi kontak.Secara individual, setiap pelayanan bisa berdiri sendiri pada review-mini, tapi secara keseluruhan integrasi secara umum sukses besar.

Apa Keburukannya ?

Ini adalah rilisan pertama yang dijalankan dari sistem operasi mobile. Akan ada bugs dan bintik-bintik kasar.

Kreatifitas Yang Terlalu Sederhana: Sementara beberapa orang menyukai layanan antarmuka, ada bagian dari itu yang membuat sedikit berarti. Dengan sedikit pengecualian jika ada, pengaturan suatu aplikasi hanya ditemukan pada aplikasi universal. Informasi penting lainnya, sepert,konektivitas saat ini 3G atau wi-fi yang ada di omnipresent status bar, yang tersembunyi kecuali Anda menekan menu tersebut. Hal-hal seperti itulah. Dalam beberapa hal, ini baik - Microsoft mengambil satu aturan ketat untuk UI, dan mereka terjebak dengan pemikiran itu. Sekarang saatnya untuk menemukan sesuatu yang menyenangkan dalam versi masa depannya.

Multitasking: Apakah aplikasinya sangat membingungkan.Beberapa aplikasi dapat dilanjutkan di mana Anda memulainya, beberapa aplikasi tidak. Beberapa muncul dari layar yang terkunci di mana Anda meninggalkannya, beberapa masih harus restart. Bekerja melalui telepon ini Anda tidak akan menghiraukan apa yang terjadi dibelakang anda, dimana dalam satu sisi beberapa hal sangat sederhana dan bagus, tapi di sisi lain anda dapat merasa frustasi.


Pesaing baru di bidang sistem operasi smartphone.
Dengan Apple OS X lebih tampak seperti iPhone dan operasi iPad dari hari ke hari, tidak masuk akal untuk mengatakan bahwa perangkat lunak ponsel adalah perangkat lunak satu-satunya yang penting hari ini dan untuk masa depan.

2 komentar:

  1. salam sahabat
    ehm bagus sekali sangat bermanfaat saya baru tahu dengan ws phone 7 ini bisa di update menjadi teknologi yang sangat praktis.oh iya dah saya follow thanxs yach

    BalasHapus
  2. nice post sob...salam persahabatan,,,,

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...